Search This Blog

Loading...

YKS Menghina Benyamin

YKS Menghina Benyamin - Setelah beberapakali mendapat teguran oleh KPI terkait dengan program acara yang dibawakan kurang memberikan pendidikan kepada masyarakat dan juga durasi yang terlalu panjang, Akhirnya KPI resmi menghentikan acara YKS yang saban hari muncul di TransTV.

Penghentian ini sendiri bukan karena alasan tersebut diatas, melainkan karena YKS menghina Benyamin Sueb, yakni salah satu tokoh dan juga artis asli Betawi yang kini memang telah meninggal. Dalam tayangan tersebut memang terlihat bahwa penghinaan dilakukan oleh Cesar yang telah dihipnotis dan menyamakan Benyamin S dengan seekor anjing.

Bahkan sempat beberapa masyarakat Betawi yang mulai protes dan menginginkan penghentian salah satu program acara yang sempat menjadi trend selama satu tahun ini. Dari keluarga besar Benyamin sendiri juga merasakan kekecewaannya terhadap penghinaan yang dilakukan oleh YKS.

Foto YKS Saat Menghina Benyamin
Foto YKS saat Menghina Benyamin S
credit image youtube.com


Penghentian program acara YKS ini sendiri dilakukan oleh KPI berdasarkan atas pengaduan yang dilakukan oleh masyarakat, pemantauan secara langsung oleh KPI dan juga dari hasil analisa, yang akkhirnya KPI menemukan adanya beberapa pelanggaran Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standa Program Siaran KPI tahun 2012 pada program “Yuk Keep Smile” yang ditayangkan Trans TV pada 20 Juni 2014 pukul 19.22 WIB.

Pihak YKS sendiri akhirnya melakukan pertemuan dengan para warga Betawi dan juga dengan keluarga Benyamin S untuk meminta maaf atas apa yang telah terjadi ini. Pertemuan pun digelar di Bens Radio yang juga di hadiri oleh Biem Benyamin selaku putra dari almarhum Benyamin Sueb.

Latif Harnoko selaku Kepala Divisi Corporate pun mengutarakan permohonan maaf dengan keihlasan karena tidak ada maksud untuk melakukan penghinaan. Dan ini merupakan salah satu hikmah besar bagi tim TransTV untuk melakukan perbaikan pada acara acara selanjutnya.

Dari pihak TransTV sendiri juga menjelaskan baha tidak ada permusuhan antara warga Betawi dan TransTV karena semua masalah sudah diselesaikan secara kekeluargaan.

Sampai sejauh ini pihak TransTV juga sedang melakukan pembenahan untuk mengganti Yuk Keep Smile dengan program acara yang baru. Dari beberapa kabar yang berhasil dukumpulkan, program acara sebagai pangganti YKS ini akan diberi nama "Ramadhan Sahur dan Ngabuburit."

Manager Humas Trans Tv, Hadiansyah saat dihubungi wartawan mengatakan, "Rencananya sih, namanya Ramadan Sahur dan Ngabuburit," Untuk konespnya sendiri saat ini masih dalam tahap penggodogan dan masih belum final.
Gratis...! Buat kamu yang suka binatang atau ingin belajar memelihara hewan piaraan. Klik dan mainkan di www.gameonlinelucu.com kerena ada banyak sekali jenis permainan yang menunggu Kamu.
Ditulis oleh: Pada :
Label : Gosip
Comments
0 Comments