Sinetron Plagiat Tayang Kembali

Sinetron Plagiat Tayang Kembali - Kau yang berasal dari Bintang adalah sebuah sinetron yang telah dituding sebagai plagiat dari Drama Serial berjudul My Love From The Star yang berasal dari Korea akan ditayangkan kembali. 

Sempat beberapa waktu lalu memang sinetron ini dihentikan karena hanya hasil dari jiplakan drama serial dari Korea Selatan My Love From The Star atau juga disebut dengan You Who Came from the Stars yang dibintangi oleh Kim Soo Hyun dan Jun Ji Hyun.

Untuk Sinetron Kau Yang Berasal Dari Bintang ini sendiri dibintangi oleh salah satu bintang sinetron yang baru saja putus dengan pacarnya yakni Nikita Willy (Baca: Perseteruan Nikita dan Diego) dan juga Morgan Oey.

Sinetron ini sendiri menceritakan tentang kisah asmara antara makhluk luar angkasa atau Alien dengan seorang manusia dan untuk di Indonesia sendiri ditayangkan oleh stasiun televisi RCTI.

Sinetron Kau Yang Berasal dari Bintang
Sinetron Kau Yang Berasal dari Bintang
credit image viva.co.id


Beberapa sinetron yang tayang di Indonesia sendiri agaknya mulai menurun kualitasnya seperti dalam pemberitaan sebelumnya di Sinetron Yang Dilarang KPI bahwa ada beberapa sinetron yang tidak layak tonton karena tidak memiliki kesan mendidik. Bahkan KPI sendiri yang memberikan larangan untuk menonton acara tersebut.

Mungkin karena hal ini lah beberapa penulis naskah sinetron yang mulai kehilangan kemampuannya untuk memberikan alur cerita yang bagus dan memilih untuk menjiplak tayangan milik negara tetangga dengan versi yang sedikit berbeda.

Namun, setelah beberapa waktu berkomunikasi dan berbicara dengan pihak SBS sebagai stasiun televisi Korea yang memproduksi My Love From The Star, akhirnya pihak SBS memberikan ijin bagi RCTI untuk melanjutkan produksi sinetron Kau Yang Berasal Dari Bintang ini.

Seperti dilaporkan oleh Media Relation RCTI, Tika Oktavianingsih, bahwa mereka telah mendapatkan ijin untuk menayangkan kembali sinetron yang dibintangi oleh Nikita dan Morag ini. "Melihat kesungguhan dan kualitas sinetron yang sudah diproduksi, SBS memberikan kesempatan untuk meneruskan produksi Kau Yang Berasal Dari Bintang," tutur Tika.

Dilihat dari sisi positif nya, kesepakatan yang terjalin antara SBS dan RCTI ini setidaknya membuka ruang untuk saling bekerjasama dalam memberikan dan juga memproduksi sinetron untuk kedepannya. Namun di satu sisi, ini merupakan bentuk mempermalukan diri sendiri karena telah menjiplak karya oranglain.

Kesepakatan ini akhirnya memberikan sebuah gagasan bahwa sinetron Kau Yang Berasal dari Bintang merupakan Versi Indonesia dari Drama Serial My Love From The Star. Namun, sejauh ini belum ada kabar kapan akan mulai tayang kembali sinetron ini di Indonesia.
Gratis...! Buat kamu yang suka binatang atau ingin belajar memelihara hewan piaraan. Klik dan mainkan di www.gameonlinelucu.com kerena ada banyak sekali jenis permainan yang menunggu Kamu.
Ditulis oleh: Pada :
Label : Film
Comments
0 Comments