Penyebab Catatan Hati Seorang Istri Ditegur KPI

Penyebab Catatan Hati Seorang Istri Ditegur KPI - Salah satu sinetron yang belum lama ini menjadi tontonan segar dalam mengisi hari hari selama bulan buasa ini agaknya juga harus membenahi dalam alur ceritanya. Hal ini karena belum lama ini pihak Komite Penyiaran Indonesia (KPI) memberikan teguran terkait dengan beberapa adegan yang kurang menyenangkan.

Sinetron yang dibintangi oleh Dewi Sandra, Yasmin Wildblood dan beberapa artis lainnya ini merupakan sinetron yang diangkat dari sebuah novel terkenal karya Asma Nadia. Dimana sinetron ini mengangkat kisah tentang perjalanan dan kehidupan seorang istri dalam menghadapi suami.

KPI terpaksa melayangkan tegurannya kepada pihak penyelenggara dalam hal ini TransTV terkait dengan adegan dalam penayangan pada tanggal 10 Juni 2014 pukul 20.23 WIB. Dalam penayangan pada waktu itu menunjukkan bahwa program Siaran tersebut secara eksplisit menayangkan sebuah adegan dimana seorang perempuan yang mencoba melakukan bunuh diri dengan menyayat tangannya sendiri dengan menggunakan benda tajam hingga mengeluarkan darah.

Profil Pemain Catatan Hati Seorang Istri
Foto Pemain Catatan Hati Seorang Istri
credit image biodatafoto.wordpress.com


Selain itu, pelanggaran yang terjadi pada penayangan sinetron tersebut, masih ada lagi beberapa pelanggaran lainnya seperti yang terjadi pada penayangan tanggal  20 Juni 2014 yaitu sebuah adegan mencekik dan juga salah satu adegan yang terjadi saat Karin ingin melakukan percobaan bunuh diri dengan cara melompat dari gedung yang tinggi.

Adegan ini sendiri terjadi pada tanggal 21 Juni 2014 tepatnya pada pukul 21.10 WIB. Dari ketiga pelanggaran dalam adegan yang ditayangkan tersebut, pihak KPI akhhirnya memberikan teguran karena hal ini tidak memberikan dampak positif terhadap pendidikan yang sehat kepada masyarakat.

Jenis pelanggaran yang dilakukan dalam Sinetron Catatan hati Seorang Istri ini dikategorikan sebagai salah satu pelanggaran terhadap perlindungan anak-anak dan remaja serta penggolongan program siaran. Dalam hal ini diharapkan memang Sinemart Production bisa merubah dan membanahi pada tayangan dan juga adegan yang seharusnya memberikan kesan postitif terhadap penggemar sinetron.
Gratis...! Buat kamu yang suka binatang atau ingin belajar memelihara hewan piaraan. Klik dan mainkan di www.gameonlinelucu.com kerena ada banyak sekali jenis permainan yang menunggu Kamu.
Ditulis oleh: Pada :
Label : Film
Comments
0 Comments