Search This Blog

Loading...

Foto Menjelang Letusan Gunung Kelud

Foto Menjelang Letusan Gunung Kelud - Kondisi negara Indonesia yang dikelilingi dengan begitu banyak Gunung berapi membuat sejumlah warga juga sering merasa kawatir. Situasi yang belakangan ini sering terjadi yaitu bencana Banjir di kawasan Jawa Barat belum juga selesai, disambbung dengan letusan Gunung Sinabung di Sumatera, Kini kembali didaerah Jawa Timur, tepatnya di Kediri. Kembali Gunung Kelud memuntahkan Lahar.

Letusan yang terjadi sekitar pukul 20.45 WIB ini bahkan terdengar sampai di Kota Solo dan Jogja. Berapa kali terdengan suara dentuman keras yang sempat mengetarkan kaca kaca jendela terdengar begitu jelas. Dan dikabarkan, dalam waktu singkat, hujan batu dan kerikil meyelimuti daerah jawa Timur.

Letusan ini kembali terjadi pagi hari sekitar Pukul 9.15 WIB dan sangat keras. Hujan Abu vulkanik dirasakan sampai di sebagian besar kawasan Jawa Tengah.

Foto Menjelang Letusan Gunung Kelud
Foto Menjelang Letusan Gunung Kelud
credit image (Alif), detik.com


Untuk daerah Solo dan Jogja sendiri, kondisi cuaca sangat buruk karena tertutup dengan debu abu vulkanik. Kondisi ini semakin diperparah dengan semakin banyaknya kendaraan yang berlalu lalang. 

Bahkan, sempat terjadi kecelakaan dikawasan Kartasura, dimana seorang pengendara sepeda Motor tergelicir karena tebalnya abu yang menutupi jalan. Tanpa disadari, sebuah Truk yang melintaspun melindas pengendara sepeda motor tersebut.

Peristiwa dalam letusan Gunung Kelud ini sendiri sempat diabadikan oleh seorang fotografer, dimana dia mengambil beberapa Foto Menjelang Letusan Gunung Kelud. Selain kilatan petir yang terus menyambar, semburan material vulkanik dari kawah Kelud terekam jelas dalam foto tersebut.

Foto Setelah Letusan Gunung Kelud
Foto Peristiwa Letusan Gunung Kelud
credit image reuter.com, viva.co.id


Bahkan ada salah satu foto yang diabadikan oleh Alif, salah satu warga yang tinggal di Desa Kotes, Kecamatan Gantusari, Kabupaten Blitar, jika diamati secara seksama di bagian atas gumpalan asap terlihat menyerupai wajah atau kepala burung hantu. 

Menurut penuturan Alif yang saat itu mengambil foto Letusan Gunung Kelud tersebut, suara gemuruh dan petir terdengar sejak pukul 23.30 WIB hingga 02.00 WIB. Hujan kerikil sempat terasa menimpa rumah Alif dan keluarganya yang berjarak 30 Kilometer dari Gunung Kelud.

"Suara gemuruhnya sangat kencang sekali dibarengi petir," kata Alif lewat pasangmata.com, Jumat (14/2/2014).

Percaya atau tidak percaya tak perlu ditafsirkan macam-macam. Fenomena yang terjadi di tengah semburan ini memang bisa saja terjadi, tergantung bagaimana masyarakat menafsirkan. Pastinya semua kejadian ini kita serahkan pada yang kuasa.
Gratis...! Buat kamu yang suka binatang atau ingin belajar memelihara hewan piaraan. Klik dan mainkan di www.gameonlinelucu.com kerena ada banyak sekali jenis permainan yang menunggu Kamu.
Ditulis oleh: Pada :
Label : Foto
Comments
0 Comments