Search This Blog

Loading...

Arti Kata Cabe Cabean

Arti Kata Cabe Cabean - Sebuah bahasa gaul kembali mencuat dikalangan masyarakat. Setelah beberapa waktu lalu Vicky Prasetyo yang populer dengan bahasa inteleknya, kali ini mencuat istilah cabe cabean. 

Dari hasil penelusuran sendiri, kata cabe diangkat dari kata Cabai, yang berarti pedas atau hot. Cewek yang dikatakan cabe-cabean berarti dinamakan cewek yang hot. Bahkan salah satu pedangdut tanah Air, iMeyMey, ikut turut mengambil kesempatan ini untuk mengambil judul cabe cabean pada albumnya tersebut.

Arti Kata Cabe Cabean
Foto Imey Mey cabe cabean
credit image liputan6.com


"Cabe-cabean itu lahir dari realita masyarakat. Dangdut itu kan musik rakyat, dan saya bangga bisa membawakan lagu ini karena liriknya sangat membumi. Ini yang membuat lagu dangdut sangat dicintai masyarakat," ungkap iMeyMey, yang sebelumnya pernah menjadi sinden ini.

Artis yang lahir di Bandung pada tanggal 4 april 1992 ini mengaku memang cukup prihatin dengan kondisi ABG zaman sekarang. "Tapi ini bukti moral dan generasi bangsa. Ini realita," ujarnya.

Lirik Lagu Cabe Cabean

iMeymey sendiri tidak merasa risih dirinya dibilang cewek cabe cabean karena dirinya merasa hal itu akan membuat lagunya semakin dikenal masyarakat dan tentunya akan melambungkan namanya. Dan berikut ini adalah lirik lagu cabe cabean yang dibawakan oleh meymey.

Cabe-cabean orang bilang ABG sekarang
Genit-genit juga kecentilan
Keganjenan gaya berlebihan
Keluyuran cuma nampang doang
Cabe-cabean orang bilang cewek gampangan
Cabe-cabean cewek yang murahan
Cabe-cabean orang bilang cewek kampungan
Cabe-cabean cewek buat mainan

Dari lirik lagu cabe cabean yang dibawakan oleh imey-mey ini bisa dibilang cabe cabean merupakan istilah bagi cewek ABG zaman sekarang yang sudah kelewat batas mulai dari moral dan kelakuannya.

Dari hasil penelusuran sendiri, istilah cabe cabean sebenarnya tak jauh dari apa yang dilontarkan oleh Imey mey tersebut. Cabe sebenarnya bisa dibilang sebuah singkatan dari Cewek Alay Bisa Ehem

Meskipun Imey mey mengaku gayanya tidak seperti dengan cewek-cewek yang dikategorikan sebagai Cabe-cabean, iMey pun membiarkan pasrah dan masyrakatlah yang menilainya. "Nggak dong, karena aku bukan cabe-cabean. Tapi ya terserah mau bilang cabe-cabean, tomat-tomatan, atau sepertinya strawberry-strawberry-an lebih lucu ya dan lebih sweet," akunya.

Mereka yang dengan sengaja menyebut iMeyMey dengan kosakata itu ternyata tak lain adalah para penggemar yang dekat dengan dirinya. Mungkin juga teman-teman yang berada di sekitarnya. Namun, dalam konteks ini artis yang juga sering tampil di acara Suka Suka Uya ini mengartikannya sebagai candaan saja.

"Kalau Twitteran atau BBM-an, mereka (fans) suka asal saja ngomong 'ah kak iMey cabe-cabean nih'. Awalnya nggak ngerti ketawa, lucu saja, tahunya cabai kan hot. Pas dicari artinya parah banget tapi sih cuma 'lucu-lucuan' saja," lanjutnya.

Sampai pada akhirnya ketika iMey benar-benar membuat lagu ini, ia justru mendapat banyak dukungan dari teman-temannya. Responnya diakuinya pun positif dan banyak orang yang penasaran sekaligus suka mendengarkan lagunya. "Mereka malah selalu memutar lagunya tiap pagi, katanya buat semangat," ujar iMey senang.(Ppt/Mer)

Ini merupakan sebuah pesan moral bagi semua masyarakat dan yang pasti orangtua yang harus lebih berhati-hati dalam mendidik dan mengawasi putra-putrinya. 
Gratis...! Buat kamu yang suka binatang atau ingin belajar memelihara hewan piaraan. Klik dan mainkan di www.gameonlinelucu.com kerena ada banyak sekali jenis permainan yang menunggu Kamu.
Ditulis oleh: Pada :
Label : Gosip
Comments
0 Comments