Search This Blog

Loading...

Syarat Masuk Timnas U.19

Syarat Masuk Timnas U.19 - Kesuksesan Ivan Dimas dkk dalam gelaran Piala AFF beberapa waktu lalu menjadikan persebakbolaan Indonesia semakin maju dan berkembang. Tak hayal banyak pemain muda Indonesia yang ingin ikut bergabung dalam squad yang di manager e Indra Syafri tersebut.

Namun semua itu tidaklah mudah untuk dilalui. Beberapa persyaratan harus bisa dimiliki oleh para pemain yang menginginkan untuk bergabung.

Syarat Masuk Timnas U.19


Sang pelatih mengatakan kan bahwa ada tahapan-tahapan tertentu yang harus dilalui sebelum bisa bergabung dengan timnya. Dan dalam setiap tahapan-tahapan itu ada parameter sendiri yang harus dipenuhi.

Syarat Masuk Timnas U.19


Untuk bisa bergabung dengan squad Garuda jaya Indra mengatakan bahwa: "Pertama, kita lakukan pengamatan visual. Kita lihat cara mereka bermain. Kalau dari pengamatan itu mereka bagus, kita akan uji, apakah mereka memiliki empat item kemampuan yang kita mau," kata Indra Sjafri.

"Kita akan lihat apakah mereka punya skill, fisik, kecerdasan taktik dan mental yang bagus. Kalau semua ini mereka miliki, kita akan beri kesempatan mereka untuk masuk Timnas," lanjut dia.

"Yang jelas, saat ini kita sudah ada tim yang kualitasnya sudah kita ketahui semua. Kalau memang ada yang kualitasnya sama atau di atas, pasti akan kita coba," tandasnya.

Sebelumnya, Indra dan juga tim pelatih Timnas U-19 sempat menghadiri undangan dari Pengcab PSSI Batu untuk melihat para pemain muda pesepakbola Batu dalam menunjukkan kebolehannya. Acara ini sendiri dilangsungkan di Stadion Brantas Batu, Minggu (24/11).

Sesaat setelah Indra melihat para pemain menunjukkan kebolehannya dalam memainkan sikulit bundar, Indra Sjafri menyebut bahwa Batu sama halnya dengan 43 kota lain yang telah dia kunjungi - dimana mereka memiliki banyak sekali pemain berbakat. Namun, dia menandasakan bahwa semua itu tidak semudah membalikkan telapak tangan, untuk merekrut pemain-pemain tersebut ke Timnas U-19 saat ini.

Pelatih Timnas U-19 tersebut sangat mengharapkan supaya kesempatan seleksi Timnas Indonesia U-19 kali ini dimanfaatkan sebaik-baiknya. Karena itu, Indra Sjafri membuat beberapa batasan mengenai peserta seleksi.

"Tentu saja nggak semua orang bisa kita akomodir masuk Timnas. Ada persyaratan-persyaratan seperti yang sudah sering saya kemukakan. Pihak yang hendak ikut seleksi, harus bisa bermain bola dengan benar. Itu yang utama," ujar Indra Sjafri seperti dikutip dari harian Bolanet.

"Karena itu, saya minta bantuan pada Pengcab PSSI Batu untuk melakukan koordinasi jika ada pemain-pemain yang memiliki bakat akan melakukan seleksi," lanjut Indra Syafri yang saat ini berusia 50 tahun tersebut.

Selain itu, Pelatih U.19 itu juga menerapkan Syarat Masuk Timnas U.19 pada batasan bulan dan tahun kelahiran bagi para pemain yang akan mengikuti seleksi. Menurut Indra, hal ini demi mengikuti regulasi dari AFC, terkait pemain yang bisa didaftarkan ikut Piala Asia U-19, 2014 mendatang.

"Pemain yang bisa kita terima untuk seleksi adalah pemain kelahiran maksimal Oktober 1995. Kita juga hanya membuka kesempatan bagi pemain yang bertempat tinggal di Kota Batu dan sekitarnya. Kalau untuk yang jauh-jauh, kita masih belum bisa," lanjut Indra Syafri. 

Bagi para pemain muda yang ingin mengikuti seleksi untuk masuk ke Timnas U.19 sangat diharapkan untuk terus berlatih maksimal dan serius, karena lawan yang dihadapi juga semakin berat dan juga untuk mengangkat pamor persepakbolaan Indonesia di kancah dunia.

Gratis...! Buat kamu yang suka binatang atau ingin belajar memelihara hewan piaraan. Klik dan mainkan di www.gameonlinelucu.com kerena ada banyak sekali jenis permainan yang menunggu Kamu.
Ditulis oleh: Pada :
Label : Bola
Comments
0 Comments