Batu Akik Hijau Mulai Melambung Harganya

Batu akik hijau Menjadi salah satu batu yang paling banyak diburu oleh para kolektor. Entah ada apa dengan gaya hidup orang orang Indonesia belakangan ini. Namun, siapa yang akan menyangka jika dulunya para penjual batu akik sering menjadi bahan candaan, namun kali ini mereka paling diburu terkait dengan batu batu akik yang saat ini tengah booming di Indonesia.

Bahkan beberapa kolektor pun telah mendirikan perkumpulan yang beranggotakan para penggemar batu akik ini sendiri. Tak ayal lagi, batu akik yang dulunya memiliki harga murah, kini batu tersebut nilainya berkali kali lipat dari harga sebelumnya. Dan salah satu Batu yang saat ini paling banyak diburu dan memiliki harga yang cukup tinggi adalah Batu akik hijau.

Bahkan, dengan semakin maraknya Batu Akik ini, banyak bermunculan para penambang penambang dadakan yang mencoba peruntungan dengan berburu akik langsung ke sumbernya. Salah satunya adalah di Garut, jawa Barat dan lebih tepatnya di Gunung Bungbulang. Dan, batu akik yang berasal dari daerah ini bukan hanya digemari oleh pecinta batu akik lokal, namun ada juga yang berasal dari luar negeri.

Gambar Batu Akik Hijau


Batu akik yang berasal dari Garut ini bahkan ada yang memiliki harga hingga Rp200 juta dan biasanya berwarna hijau. Dan yang paling menarik adalah, dengan meningkatnya harga Batu Akik Hijau ini, banyak juga para pemalsu untuk meraup keuntungan dengan cara yang tidak benar. Namun, bagi para pecinta sejati, ada trik trik membedakan batu akik yang palsu dan yang asli.

Jika dilihat secara sepintas, memang bongkahan batu yang berasal dari penambang ini tidak menarik. Akan tetapi, setelah melalui proses pemotongan, pembersihan, dan juga proses diamond wheel, batu batu itu akan terlihat cantik dan bernilai tinggi.

Proses pembuatan batu cincin itu hanya memerlukan waktu 15 menit. Tahap pertama proses pembuatan, pada umumnya adalah pemotongan dan pembentukan diameter batu yang diinginkan.

Menggunakan pisau batu yang dibantu diputar dinamo, para pembuat batu bisa cepat mencetak diameter dan bentuk batu. Pembuat harus hati-hati, karena pisau batu bisa saja memutuskan jari tangan, apabila pergelangan tangan terpeleset saat mencetak batu.

Selain batu Hijau, ada juga batu akik lain yang memiliki harga tinggi seperti Batu akik Hijau Botol, Kecubung, batu jahanam ternate, batu katilayu dan masih banyak lagi batu akik lainnya.

Dilain sisi, banyak yang mesih bertanya tanya dan memiliki keraguan, apakah boomingnya Batu Akik ini akan bernasip sama dengan Jemani atau ikan Louhan yang dulu juga sempat meroket kemudian tiba tiba lenyap.  Dan sampai kapan Batu Akik ini akan terus memiliki kejayaan. Hanya saja, semoga nantinya tidak akan lagi banyak jatuh korban karena permainan bisnis ini.
Gratis...! Buat kamu yang suka binatang atau ingin belajar memelihara hewan piaraan. Klik dan mainkan di www.gameonlinelucu.com kerena ada banyak sekali jenis permainan yang menunggu Kamu.
Ditulis oleh: Pada :
Label : review
Comments
0 Comments