Zaid Info Portal Informasi Indonesia


Era sekarang ini merupakan era teknologi informasi . Artikel ini adalah berurusan dengan perkembangan teknologi informasi dalam segi yang berbeda dari kehidupan kita "

PENDAHULUAN

Dalam dunia sekarang ini ( TI ) adalah semua meresap , di mana-mana , dan dalam setiap aspek kehidupan kita sehari hari. Mencolok sektor jasa yang melibatkan kereta api , penerbangan , ilmiah dan bisnis perusahaan , bank , universitas, sekolah , dan paling jelas di rumah kita . Ungkapan ' teknologi informasi ' memiliki banyak konotasi yang berbeda-beda dalam cara yang sama seperti memiliki kehadiran tersebar luas . Dari yang paling biasa dari hal-hal yang orang biasa tidak untuk sihir paling kompleks yang hanya geek cerdas techno memahami . Teknologi informasi dapat dilihat dan dialami dalam proses meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan konsumen ( transaksi online , pemesanan , penerimaan universitas , konsultasi profesional, telekomunikasi , produk konsumen dll ) , peningkatan produktivitas dan efisiensi pemerintah ( komputerisasi catatan pemerintah , departemen , e - polisi ) , memperkuat sistem penegakan hukum dan hukum (administrasi Yudisial dan Manajemen Court) dan dalam mempromosikan sektor ekonomi prioritas ( perbankan, pertanian, industri , pemasaran dan sejenisnya ) , yang melibatkan proses manufaktur dan rantai produksi . Mungkin terbesar teknologi informasi telah berdampak pada mengaburkan waktu dan membagi geografis Zaid Info.

Penetrasi komputer rumah atau fenomena komputer pribadi bersama dengan Internet telah meningkatkan dampak teknologi informasi di luar imajinasi kita sendiri . Dengan demikian, penggunaan internet telah memberikan dunia efek menyusut . Setiap jenis informasi hanya dengan beberapa klik saja . Dalam dunia sekarang ini persaingan - " informasi " adalah kata kunci keberhasilan . Ketersediaan informasi yang tepat pada waktu yang tepat dapat membuat semua perbedaan . Informasi yang relevan saat ini melebihi harga emas . Antarmuka pengguna grafis telah disederhanakan salah satu masalah yang paling kompleks di dunia. Memang , dunia sedang mengalami Revolusi Industri kedua.

Teknologi informasi saat menyentuh setiap aspek kehidupan , terlepas dari lokasi di dunia. Kegiatan sehari-hari semua orang yang terpengaruh dalam bentuk, isi dan waktu oleh komputer . Bisnis , Pemerintah dan individu semua menerima manfaat Informasi ini Revolusi . Sambil memberikan manfaat yang nyata dalam waktu dan uang , komputer juga telah berdampak pada kehidupan sehari-hari , sebagai rutinitas terkomputerisasi menggantikan tugas manusia biasa. Semakin banyak dari kita bisnis , industri , ekonomi , rumah sakit dan Pemerintah menjadi tergantung pada komputer . Dengan komputer, sampai sekarang tidak mungkin kini menjadi mungkin , komputer telah memungkinkan volume besar data yang akan dikurangi menjadi high-density , penyimpanan kompak , hampir tak terlihat untuk indra manusia. Ini telah memungkinkan peningkatan eksponensial dalam kecepatan , dan bahkan perhitungan paling kompleks dapat diselesaikan dalam milidetik . Miniaturisasi prosesor telah diizinkan konektivitas di seluruh dunia dan komunikasi .

APAKAH INFORMASI TECHNOLOGYall

Subjek yang luas berkaitan dengan semua aspek pengelolaan dan pengolahan informasi terutama dalam sebuah organisasi besar atau perusahaan . Karena komputer adalah pusat untuk manajemen informasi , departemen komputer dalam perusahaan dan universitas sering disebut departemen TI . Beberapa perusahaan lihat departemen ini sebagai IS ( Information Services ) atau MIS ( Management Information Services) . Penguin kamus komputer mendefinisikan sebagai " sebuah frase portmanteau untuk mencakup semua aspek dari seni atau ilmu pengolahan data untuk menghasilkan informasi " . Ini termasuk perangkat lunak komputer , perangkat keras , program , dan database , chip semikonduktor yang mengumpulkan proses dan menghasilkan output . Output dapat dinyatakan dalam bentuk yang dapat dibaca manusia ( cetakan ) atau dalam bentuk yang dapat dibaca mesin ( serangkaian pulsa elektronik) yang selanjutnya digunakan untuk mengontrol mesin lain , alat atau perangkat . Teknologi informasi juga mencakup jaringan komputer dan database bertukar dan memberi informasi antara satu sama lain .

Dasar pemahaman dan tentang hukum teknologi menjamin pemahaman yang tepat dan apresiasi tentang teknologi itu sendiri . Inheren hukum teknologi , seperti fakta yang muncul hukum lain , adalah murni antar-disiplin di alam . Oleh karena itu, sekarang diusulkan untuk menjelaskan dan memperkenalkan beberapa aspek penting dan relevan teknologi informasi .

Pentingnya teknologi informasi

Pentingnya teknologi informasi tidak dapat diabaikan oleh sektor perbankan dan asuransi , kecuali pada biaya eliminasi dari kompetisi . Hal ini terjadi karena penggunaan teknologi informasi menghasilkan keuntungan tertentu , yang tidak tersedia ketika metode tradisional dan konvensional melakukan usaha ini digunakan . Penggunaan teknologi informasi menghasilkan keuntungan dan manfaat sebagai berikut :

Ø mudah penanganan hari ke urusan hari dari suatu organisasi ,

Ø pembuangan cepat karya rutin dan sehari-hari ,

Ø jaminan keaslian, integritas dan kerahasiaan dalam fungsi organisasi ,

Ekonomi biaya Ø ,

Ø integrasi dan interaksi dengan lembaga-lembaga global dan organisasi ,

Ø komunikasi yang lebih baik dan fasilitas presentasi ,

Ø jaminan keselamatan dan keamanan suara informasi sensitif dan berharga , seperti rahasia dagang ,

Ø instan transfer data dan informasi mana situasi menuntut ,

Ø memberikan akses ke dokumen publik yang digitalisasi oleh berbagai departemen s Pemerintah ,

Ø untuk membuat pembayaran online berbagai tagihan dan iuran ,

Ø untuk mengajukan dokumen hukum online, dll

Manfaat ini perkembangan teknologi informasi dapat diklaim oleh semua usaha bisnis , termasuk sektor perbankan dan asuransi , tapi selain itu kelebihan diklaim oleh berbagai sektor lainnya yang dibahas sebagai berikut :

1 . Pengembangan pada bisnis Perbankan ,

2 . Pembangunan di Ilmu Forensik dan Kepolisian Wireless

3 . Pembangunan di Kereta Api

4 . Pengembangan TI di Pertanian

5 . Peran Teknologi Informasi dalam Sengketa Alternatif pengakuan ganti rugi & Yudisial

6 . Pengembangan IT di Kesehatan dan Kedokteran

1 ) Pengembangan pada bisnis Perbankan

Manfaat dan keuntungan dari teknologi informasi untuk kelancaran fungsi dan efisien dari bisnis perbankan tidak dapat diabaikan dan dipinggirkan . Ini lebih sehingga ketika bank mengusulkan untuk berurusan dengan " internet banking " yang merupakan cabang penting dari teknologi informasi . Its penggunaan yang tepat dan metodis dapat membawa keuntungan sebagai berikut .

( A ) Sistem Pembayaran Sound:

Penggunaan sarana elektronik pergerakan dana dan permukiman masih dalam tahap tahun formatif . Berbagai bentuk pembayaran berbasis elektronik , seperti kartu kredit , Automated Teller Machines ( ATM ) , kartu Nilai Tersimpan , Bersama Pembayaran Layanan Jaringan ( SPNs ) dll , yang muncul pada kecepatan luar biasa . Banyak bank telah membuat inisiatif yang bertujuan mode elektronik pergerakan dana . Meskipun ini merupakan perkembangan yang positif , perlu memastikan bahwa transfer dana tersebut dilakukan dalam tingkat keamanan yang tinggi sehingga tidak ada penggunaan yang tidak sah terjadi di mode baru yang diterapkan oleh bank . Ini adalah daerah ini , yang telah menjadi fokus perhatian oleh Bank Reserve - dan upaya kini telah menghasilkan bentuk Pesan Solusi Keuangan Terstruktur ( SFMS ) .

SFMS menggabungkan langkah-langkah keamanan yang memadai , termasuk dari Public Key Infrastructure ( PKI ) , dengan enkripsi perangkat lunak setara dengan beberapa ukuran keamanan terbaik di dunia . Penggunaan SFMS atas INFINET secara otomatis akan memberikan aman , aman dan efisien transfer dana dengan manfaat tambahan dari penyelesaian dana antar bank transfer berlangsung dalam pembukuan bank , dipelihara dengan Reserve Bank , sehingga memberikan untuk finalitas dari pemukiman. Selanjutnya , format pesan yang digunakan SFMS sangat mirip dengan yang digunakan oleh SWIFT , sehingga kemudahan penggunaan oleh masyarakat perbankan di negara itu . Ini backbone pesan aman dapat digunakan untuk sejumlah aplikasi intra -bank juga .

( B ) Manajemen Mata Uang Efektif

Dampak teknologi pada penerbitan Bank Notes dan Manajemen Mata Uang oleh Bank Sentral jelas . Teknologi ini menawarkan kita kesempatan besar untuk secara signifikan meningkatkan kinerja fungsi ini inti. Mengingat nilai tinggi dan volume mata uang yang beredar , penyebaran geografis yang luas operasi mata , saluran distribusi terbesar untuk pasokan mata uang , preferensi ditandai lazim untuk kas dan praktik penanganan mata uang, pengelolaan mata uang di India adalah tugas yang menantang dan berat. Pada tahun 1999 , Reserve Bank of India mengumumkan " Catatan Kebijakan Clean " untuk membawa perbaikan kualitas catatan dalam sirkulasi dan teknologi telah memainkan peran yang sangat diperlukan dalam memungkinkan Bank untuk menyediakan catatan kualitas yang lebih baik kepada masyarakat umum . Teknologi informasi membuat tugas pengelolaan mata uang mudah, efektif , ekonomis dan cepat .

2 ) Pembangunan di Ilmu Forensik dan Kepolisian Wireless

Modernisasi dan pengembangan tenaga kerja Teknologi Informasi di Tengah Forensic Science Laboratorium dan GEQDs , yang dimulai dalam Rencana Ketujuh , telah memiliki perkembangan yang sangat besar . Daerah penelitian dipertimbangkan berkaitan pencetakan DNA jari, mayat entomologi , teknik immuno - assay , klasifikasi karakteristik tulisan tangan , teknik instrumen untuk memeriksa bahan penulisan , pengolahan citra komputerisasi senjata api dan amunisi; pengembangan sistem komputerisasi untuk superimposisi , teknik diagnostik immuno , identifikasi rambut , jangkauan dan waktu pembakaran dan analisis ledakan dll

Dengan demikian diharapkan bahwa kecepatan dan kecanggihan akan diperkenalkan dengan cara teknik -fit video, laser tracing , holografi , pengolahan citra , dibantu komputer otomatis sidik jari sistem identifikasi dan inisiatif yang diambil di daerah perbatasan baru seperti psikologi forensik . Struktur yang sesuai dan mekanisme akan berevolusi untuk perumusan , pelaksanaan dan pemantauan skema S & T di bawah Ilmu Forensik .

Di daerah nirkabel polisi , kekuatan utama telah mencapai link komunikasi dari ibukota nasional sampai kantor polisi pedesaan melalui Negara Headquarters , Rentang Headquarters , dan Markas Daerah . Ini diusulkan untuk dicapai melalui pengembangan pesan kecepatan tinggi switch , prosesor mikro berbasis khusus dirancang konektor komputerisasi , sistem radio saku , stasiun bumi mikro dan perangkat kerahasiaan dan telepon radio multi- akses .

3 ) Pembangunan di Kereta Api

Indian Railways adalah salah satu sistem terbesar di dunia. Dikatakan bahwa teknologi informasi ( TI ) , yang sedang diperkenalkan ke berbagai bidang , merupakan kunci untuk pengembangan di abad 21 . Penyedia teknologi inovatif dari Dalam Peraturan ( TM ) mesin aturan bisnis untuk mengotomatisasi aplikasi logika keputusan yang melibatkan aturan , perhitungan dan user interface dinamis, hari ini mengumumkan perluasan jaringan mitra dalam menanggapi kebutuhan basis pelanggan tumbuh . Perkembangan teknologi informasi dan menunjukkan bahwa keselamatan , efisiensi dan kenyamanan telah ditingkatkan di bidang penggunaan kereta api , operasi dan pemeliharaan .

Hal ini diikuti dengan bagian pada sistem kontrol kereta baru untuk jalur high-density yang menggunakan metode untuk mengirimkan informasi ke kereta tentang jarak ke posisi di mana kereta harus berhenti , yang diperlukan untuk kontrol kereta . Sistem ini diwujudkan melalui aplikasi canggih teknologi informasi . Sampai saat ini , sudah tidak mungkin untuk mewujudkan operasi efisien dalam garis kepadatan tinggi karena keterbatasan teknologi sinyal yang ada. Teknologi informasi lebih lanjut telah digunakan untuk operasional kereta api , keamanan dan tiket pemesanan / mengeluarkan sistem , harus lebih aktif menerapkan teknologi informasi untuk meningkatkan keselamatan , kenyamanan dan kemudahan.

Oleh karena itu, kita melakukan penelitian dan pengembangan untuk mencegah kecelakaan dan secara dramatis meningkatkan layanan penumpang dengan memanfaatkan teknologi informasi semaksimal , ke Railway Technical Research Institute ( RTRI ) . Sebagai sarana untuk memperkenalkan teknologi informasi ke berbagai bidang jasa transportasi , kami mempromosikan penelitian untuk membangun sebuah "Informasi Transportasi Komprehensif Menyediakan Sistem . " dan akan terus menerapkan kebijakan untuk memanfaatkan teknologi informasi .

4 ) Pengembangan TI di Pertanian

Pertanian adalah tulang punggung perekonomian India . Ini menyumbang 27 % dari PDB , memberikan kontribusi 21 % dari total ekspor , dan bahan baku untuk beberapa industri . Sekitar dua sepertiga dari penduduk India tergantung pada sektor pertanian untuk sarana kehidupan mereka. Oleh karena itu TI memiliki peran besar untuk bermain di semua aspek pertanian India . Selain memfasilitasi petani dalam meningkatkan efisiensi dan produktivitas kegiatan pertanian dan bersekutu , potensi TI terletak dalam mewujudkan peningkatan kualitatif secara keseluruhan dalam kehidupan dengan memberikan informasi tepat waktu dan kualitas input untuk pengambilan keputusan . Personil yang bekerja untuk kesejahteraan petani India , seperti penyuluh , tidak memiliki akses ke informasi terbaru yang menghalangi kemampuan mereka untuk melayani komunitas pertanian secara efektif . Dalam konteks nonpertanian , potensi TI dapat dinilai luas di bawah dua kepala :

a) sebagai alat untuk kontribusi langsung terhadap produktivitas pertanian

dan

b ) sebagai alat langsung untuk pemberdayaan petani untuk mengambil keputusan dan kualitas yang akan berdampak positif pada cara kegiatan pertanian dan bersekutu dilakukan .

5 ) Peran Teknologi Informasi dalam Alternatif Redersal Sengketa dan Pengakuan Yudisial

Teknologi informasi memberikan kesempatan untuk memfasilitasi komunikasi dan membantu dalam pencegahan dan pengelolaan sengketa . Layanan ADR dapat menggunakan teknologi informasi untuk memberikan informasi kepada pihak dalam kasus perselisihan timbul antara para pihak dan juga untuk melengkapi dan menggantikan , sistem informasi tradisional . Teknologi informasi juga dapat memainkan peran berharga dalam mendukung kualitas praktek ADR melalui pengawasan yang lebih efektif , penilaian, pelatihan , manajemen informasi, penelitian dan evaluasi .
Gratis...! Buat kamu yang suka binatang atau ingin belajar memelihara hewan piaraan. Klik dan mainkan di www.gameonlinelucu.com kerena ada banyak sekali jenis permainan yang menunggu Kamu.
Ditulis oleh: Pada :
Label : review
Comments
0 Comments